KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

Troubleshooting

Software Hardware Tips dan Trick

MULAI DARI SINI

Beranda Jaringan Internet

Rabu, 14 Maret 2012

WEBSITE, Apa, Bagaimana, dan untuk siapa?

Bagi teman-teman yang sudah malang melintang di dunia maya mungkin sudah tidak aneh lagi dengan namanya website. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang sejarah dan manfaat dari website. Di sini saya akan menjelaskan sedikit gambaran tentang website untuk para pemula agar tidak salah arah ya... :D

Saya ambil sedikit kutipan dari ayah saya ya. hehe... #ngarep.

"Internet akan menyapu kita seperti sebuah gelombang pasang yang akan menenggelamkan setiap orang yang dilewatinya yang tidak siap untuk hidup dalam sebuah masyarakat informasi" (Bill Gates)

Tajamkan Indera Anda…
Tidak ada yang memungkiri bahwa teknologi informasi, terutama internet, telah mengalami fase perkembangan yang  revolusioner. Dengan pertumbuhan pengguna internet yang kini telah mencapai titik miliaran manusia di seluruh dunia tentu akan menggeser peran media elektronik lainnya. Bahkan perusahaan media (seperti televisi, radio, dan koran) tidak ingin tertinggal dengan pesatnya perkembangan internet ini.
 
Salah satu media utama untuk memanfaatkan teknologi fenomenal ini adalah dengan memiliki sebuah website. Website memang media eksklusif, tetapi kini bukan lagi barang yang mahal yang hanya bisa dimiliki oleh korporat besar. Tidak  hanya perusahaan atau lembaga kecil, bahkan perorangan pun sekarang bisa memiliki website dengan biaya yang terjangkau.

Sebuah website tidak hanya berfungsi sebagai media promosi untuk mengenalkan usaha atau layanan sebuah  perusahaan atau instansi, tetapi lebih luas mencakup kredibilitas instansi, perkembangan kinerja, jaringan kerjasama  hingga publikasi kegiatan serta menjalin hubungan relasi bermasyarakat dengan siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Dengan dukungan layanan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, internet merupakan media public relation, marketing, and  network partnership yang tepat untuk meningkatkan image perusahaan, instansi, maupun perorangan kepada  masyarakat.

Pada abad informasi ini, teknologi informasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Semua aspek kehidupan telah memanfaatkan revolusi teknologi. Tidak hanya perusahaan yang ingin memasarkan produknya secara global dengan biaya yang efisien, tetapi juga pemerintahan, organisasi, partai politik, yayasan, lembaga, dan bahkan individu juga telah menggunakan internet untuk mendapatkan kemudahan dalam memberikan layanan dan informasi, juga untuk kemudahan perluasan dan pengembangan layanan usaha.

Dengan memanfaatkan perkembangan internet, kini tidak jarang tokoh dan organisasi politik baik di negara maju maupun negara berkembang telah memperoleh manfaat besar, termasuk dalam perebutan kursi presiden maupun persaingan partai politik. Begitupun dalam dunia bisnis, tidak sedikit perusahaan dan instansi yang bisa memenangkan persaingan bisnis, meningkatkan omzet dan penjualan, serta meningkatkan kredibilitas dan image instansi.

Manfaat yang dapat diperoleh bila memiliki sebuah website eksklusif adalah :
- Menyediakan layanan informasi terkini pada publik
- Mempermudah publikasi instansi
- Meningkatkan citra dan keunggulan kompetitif
- Memperluas relasi atau jaringan instansi
- Memperoleh keuntungan berupa peningkatan omzet dan penjualan dengan biaya yang murah


Sumber: Belajar Hardware.com

0 komentar:

Posting Komentar